Rabu, 22 Februari 2012

Sejarah SMI

sejarah SMI

salam Satria!!!!!!!!!!!!!!
sebelum membahas tentang SMI di jepara,kurang sedap rasanya jika kita belum mengetahui asal usul perguruan yang satu ini. kalo asal nggak boleh usul, kalo usul nggak boleh asal. Betuuuuuuuul??!!.

SMI itu awalnya dari perguruan silat padang Baringin Sakti, berdiri sekitar tahun 88 an. Karena melihat potensi perguruan silat yang ada di jawa barat dan jakarta maka di bentuk Satria Muda Indonesia. SMI didirikan Di Lembah Pinus Ciloto Puncak Cipanas Cianjur Jabar pada tanggal 19 Juli 1987 oleh Prabowo Subianto, Prabowo yang waktu itu masih jadi komandan kostrad. Aliran silat yang ada di SMI: 1. Sabeni 2. Beksi 3. Cikalong 4. Cimande 5. Sabandar 6. Stralak 4. Buayo 5. Lintau 6. Praktis (jurus-jurusnya dominan kuncian, sapuan kaki, pitingan, bantingan, dan cenderung jelahi jarak deket, biasanya yang make jurus ini KOSTRAD dan KOPASSUS). Masa jayanya Prabowo jadi bela diri wajib di KOSTRAD & KOPASSUS.
Penggagas lainnya, Edward Lebe, Indra (alm), Robin Syah Gaffar, Edwin Lebe.

Adapun tingkatannya sbb: Tingkatannya paling rendah pratama taruna,pratama madya, pratama utama, satria taruna,satria madya, satria utama.

(yang diatas itu berdasarkan sumber yang dapat dipercaya 100% yaitu bang jali dan bang nagapasa ) kemungkinan mereka adalah orang yang tahu banyak tentang satria muda indonesia.

Dari hari kehari seiring berjalannya waktu, perguruan pencak silat satria muda indonesia ini mulai merangkak,berjalan,menyebar,dan seterusnya ke berbagai belahan wilayah nusantara. Ajiiiiiiiiib banget pokonya dah??!!.

banyak atlit jebolan SMI yang menyumbang emas saat seagames, dan even-even lainnya. hebat nggak tu??????!!!!pokoknya nggak bakalan nyesel kalo anda ikut dalam perguruan ini. ane jamin???!!!tapi itu semua terserah menyikapinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar